Toyota Launching New Avanza dan New Veloz di Kota Padang

"Dua varian ini mengangkat tema yang berbeda"
Launching New Avanza dan New Veloz di Kota Padang (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah secara resmi launching di Jakarta, PT. Toyota Astra Motor (TAM) juga melaunching New Avanza dan New Veloz di Kota Padang Sumatera Barat, Jum'at 18 Januari 2019.

Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Sri Agung Handayani mengatakan, kedua varian baru ini tetap mempertahankan DNA Avanza sebelumnya yang memang sudah diterima dengan baik masyarakat Indonesia, sehingga menjadi faktor keberhasilan produk kendaraan terlaris di Indonesia.

Dua varian ini mengangkat tema yang berbeda. Untuk New Avanza, TAM mengonsep tema‎ "Part of Indonesia'S Greatness" sementara New Veloz mengonsep tema "Passion Foor Progress"‎.

"Sepanjang 15 tahun hadirnya Avanza, kami bersyukur dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Avanza ini juga mendapatkan muri untuk capaian penjualan ‎1 juta unit tercepat di segmen Low MPV," ungkapnya.

Sri Agung mengaku sengaja hadir dalam peluncuran di Padang karena capaian penjualan produk Toyota atau market share yang dihasilkan Sumbar melebihi market share nasional.

"Untuk market share nasional pada 2018 lalu pada penjualan Toyota, senilai 30,1 persen dengan total penjualan 357 unit . Sementara untuk Sumbar sendiri mencapai 35,5 persen," ujar Sri Agung.

Pada gelaran peluncuran dua varian baru Toyota ini, hadir Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman, Nur Imansyah Tara, Kepala Cabang Auto 2000 By Pass, Cevano, Kepala Cabang Intercom, Tjen Immanuel dan sejumlah komunitas Toyota seperti TOC Sumbar, ACIX Minang, AVOID Sumbar.

[Cecep Jambak]