Hastag 10yearschallenge Mulai Mewabah di Awal 2019

"Challenge ini akan menantang netizen untuk mengenalkan kondisi mereka 10 tahun yang lalu dengan kondisi mereka sekarang"
10yearschallenge dari Joshua. (net)

KLIKPOSITIF -- Media sosial tak kehabisan cara untuk membuat para netizen setia menggunakannya. Setelah Bird Box Challenge, sebuah hashtag 10yearschallenge viral di Instagram sehingga digandrungi netizen. Challenge ini akan menantang netizen untuk mengenalkan kondisi mereka 10 tahun yang lalu dengan kondisi mereka sekarang.

Itu berarti mereka harus berani mengunggah kondisi ketika tahun 2009 dengan kondisi mereka di tahun 2019. Ketika artikel ini ditulis, hastag 10yearschallenge sudah diikuti oleh lebih dari 270 ribu postingan di Instagram. Tak ketinggalan, artis Joshua Suherman pun ikut mengikuti challenge ini.

Ia membagikan postingan keadaannya ketika tahun 2009 yang masih ingin menjadi seorang Make Up Artist (MUA). Di tahun 2019, Joshua Suherman mengklaim dirinya sudah 'berubah' dan menjadi Beauty Vlogger. Candaan dari Joshua Suherman di akun Instagram mendapat komentar dari puluhan netizen dalam waktu satu jam saja.

Akun @sheggario dari Ario Pratomo yang sering membagi hastag 2minutestechtalk dan gadget geek ini juga membagikan 10yearschallenge miliknya. Foto di tahun 2009 miliknya yang terlihat bahagia ternyata tidak ''sebahagia'' dibandingkan dengan kondisinya sekarang. Meski memasang muka cemberut, ternyata dia lebih bahagia dibandingkan kondisi di tahun 2009.

Di balik senyumnya, ternyata itu merupakan tahun yang suram karena 1-2 tahun setelahnya ia cerai meski memiliki karir yang bagus. Namun di tahun 2019 dengan muka cemberut, ia mengaku bahagia karena sekarang sudah dikaruniai istri dengan dua anak dan bisnis yang masih ia pertahankan.

Tak hanya 2 warganet di atas, netizen lain juga membagikan transformasi unik miliknya dalam mengunggah 10yearschallenge. Berbagai unggahan unik pun bisa terlihat dari kreativitas masing-masing warganet dalam challenge ini. (*)

sumber: HiTekno