Apple Pangkas Harga iPhone XR di Tiongkok

"Pemotongan harga ini ditujukan untuk mitra penjual atau penjual pihak ketiga di negara tirai bambu tersebut."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple memangkas harga iPhone XR sekitar $100 untuk pasar Tiongkok. Pemotongan harga ini ditujukan untuk mitra penjual atau penjual pihak ketiga di negara tirai bambu tersebut.

Dilansir dari MacRumors memungkinkan toko ritel pihak ketiga untuk membeli iPhone XR dari Apple, dalam harga lebih murah dan memberikan harga rendah kepada para pembeli. Strategi ini digunakan Apple untuk tidak mengubah harga penjualan iPhone XR di Apple Store wilayah Tiongkok.

Mitra Apple yang membeli dari Apple dan menjualnya kepada para distributor dan pengecer, akan menurunkan harga iPhone XR dari 5.980 Yuan ($ 881) menjadi 5.380 Yuan ($ 793), dengan tambahan kupon diskon sekitar 150 Yuan ($ 22). Laman sumber berita juga menyebutkan bahwa mitra Apple tersebut diminta untuk menurunkan harga iPhone XR untuk meningkatkan penjualan.

Hal yang sama juga sudah dilakukan oleh beragam ecommerce di Tiongkok. Mulai dari JD dan Suning. Harga produk iPhone XS dan iPhone XS Max dan beberapa tipe iPhone lainnya juga akan mendapatkan diskon, namun tidak sebesar produk iPhone XR. Dalam waktu dekat Tahun Baru Imlek akan dirayakan oleh masyarakat Tiongkok.

Mungkin Apple menggunakan strategi diskon ini untuk mendapatkan lebih banyak pengguna baru dalam masa liburan besar tersebut.