Suzuki Recall Mobil Niaga

"Sebanyak 19.926 unit yang diproduksi pada Maret hingga Oktober 2018 terkena dampak dari program"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Suzuki melakukan penarikan kembali atas dua model kendaraan niaga. Adalah New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang masuk dalam program Suzuki Product Quality Update.

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatat sebanyak 19.926 unit yang diproduksi pada Maret hingga Oktober 2018 terkena dampak dari program tersebut. President Director PT SIM, Seiji Itayama mengatakan bahwa program ini merupakan upaya Suzuki untuk memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan.

Tidak dijelaskan komponen apa yang harus diganti, namun para pemilik dari salah satu produk ini dapat melakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu di www.suzuki.co.id, dengan cara masuk ke menu Maintenance kemudian pilih ‘Suzuki Quality Update’.

Pemilik yang terkena program ini diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama, serta nomor telepon. Jika kendaraan sudah terkonfirmasi termasuk ke dalam program Suzuki Product Quality Update, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

Pelanggan tidak perlu khawatir karena pemeriksaan tidak berlangsung lama, hanya sekitar 30 menit. Apabila kendaraan termasuk dalam target perbaikan, maka diperlukan tambahan waktu sekitar 3 jam untuk proses penggantian komponen.

Untuk biaya jasa dan penggantian suku cadang tidak akan dibebankan kepada konsumen, alias bebas biaya, serta akan diberikan juga gratis oli mesin dan filter oli sampai dengan periode Maret 2019.