Sekarang Nonton YouTube Bisa Sambil Chat di WhatsApp, Ini Caranya

"Fitur baru ini memungkinkan penggunanya untuk menonton video YouTube melalui sebuah jendela kecil"
ilustrasi whatsapp (net)

KLIKPOSITIF -- WhatsApp baru saja merilis fitur barunya yang disebut sebagai Picture in Picture (PiP). Fitur ini membuat pengguna WhatsApp dapat menonton YouTube sambil melakukan chatting. Gimana caranya? Simak ya.

Fitur baru ini memungkinkan penggunanya untuk menonton video YouTube melalui sebuah jendela kecil yang terlihat mengambang di tampilan chatting.

Cara penggunaannya super gampang, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memperbarui aplikasi WhatsApp tersebut ke versi terbaru.

Pertama, pilih video YouTube yang ingin kamu bagikan ke WhatsApp. Copy link tersebut lalu kirim ke teman atau grup di aplikasi WhatsApp kamu.

Kedua, jangan langsung kirim link tersebut, namun tunggu hingga link tersebut memunculkan thumbnail video beserta teks judul, hingga potongan deskripsi.

Ketiga, saat link video terkirim, kamu bisa langsung klik video dengan menggunakan fitur picture in picture. Kamu dan si penerima pesan langsung bisa menonton video di WhatsApp, lengkap dengan audio dan video yang ditampilkan.

Sangat mudah kan? Kamu jadi tidak perlu ke tampilan YouTube setiap temanmu mengirim link untuk kamu tonton.

Fitur picture in picture ini pertama kali diperkenalkan oleh WhatsApp dalam konferensi pengembang aplikasi Facebook F8 di California pada Mei 2018 lalu.

Setelah dilakukan percobaan oleh beberapa pengguna, fitur picture in picture untuk menonton YouTube sambil chatting di WhatsApp ini bisa digunakan siapa saja. Menarik? (*)

sumber: HiTekno