Yamaha FreeGo, Era Baru Motor Matic?

"Di Kota Padang, motor ini secara resmi telah diluncurkan pekan lalu"
Yamaha FreeGo (Net)

OTOMOTIF, KLIKPOSITIF -- Yamaha Motor Indonesia secara resmi telah meluncurkan satu varian baru dari motor matic mereka beberapa pekan yang lalu. Diberi nama FreeGo, motor ini memiliki banyak kelebihan dibanding produk serupa di kelas 125 cc.

Di Kota Padang, motor ini secara resmi telah diluncurkan pekan lalu oleh main dealer CV Tjahaja Baru. Motor Yamaha FreeGo diklaim sebagai era baru motor matic karena memiliki banyak kelebihan.

Bahkan, salah satu dari komponen itu hanya dijumpai di motor matic premium, namun ada di FreeGo. Komponen tersebut adalah penerapan tangki bahan bakar.

Penyimpanan bahan bakar motor FreeGo terletak di depan dengan kapasitas 4,2 liter. Penempatan tangki ini bisa dikatakan efektif, sebab pengendara tidak perlu bersusah payah untuk membuka jok saat pengisian bahan bakar.

Tangki tersebut dilindungi oleh pelat baja dan memiliki jarak terendah hingga 135 mm dari tanah seperti NMax.

Tidak hanya itu, menurut Yamaha Motor Indonesia, secara keseluruhan, motor ini memiliki 10 keunggulan lain. Sepuluh keunggulan tersebut membuat motor FreeGo diklaim sebagai matic cerdas.

Dimulai dari kompartemen penyimpanan, kapasitas bagasi skuter FreeGo mencapai 25 liter, bahkan lebih besar dari NMax. Dengan kompartemen luas, konsumen bisa membawa sejumlah barang dan menyimpannya di dalam bagasi.

Keberadaan bagasi tersebut juga didukung dengan penerapan jok yang cukup panjang, yakni 895 mm. Kenyamanan pengendara juga semakin lengkap dengan uang kaki juga cukup lebar.

Pada bagian roda penggerak, Yamaha melakukan sebuah perubahan yang signifikan pada skuter ini. Ukuran ban FreeGo terbilang cukup besar, dengan velg berukuran 12 inchi, Yamaha melengkapi kenyamanan pengendara dengan pemasangan ban tapak lebar berukuran 100/90 untuk depan, dan 110/90 di belakang.

Hal ini jelas sebuah perubahan yang cukup ketara, sebab di beberapa produk sebelumnya, penerapan ban bertapak lebar ... Baca halaman selanjutnya