Tahun Depan Toyota Produksi Corolla Hibrida di Turki

" ini akan menjadi mobil hibrida Toyota pertama yang diproduksi di Turki"
Toyota Corolla Hybrid (net)

KLIKPOSITIF-Tahun depan Toyota akan memulai produksi Corolla hibrida di Turki. Dilansir dari Anadolu Ajansi ini akan menjadi mobil hibrida Toyota pertama yang diproduksi di Turki.

Menteri Teknologi dan Industri Turki Mustafa Varank mengatakan dengan adanya komitmen Toyota untuk membuka dapur di negara itu, maka kesenjangan perdagangan luar negeri Turki bakal berkurang. "Karena adanya produksi kendaraan hibrida dan listrik. Sekaligus turut meramaikan pasar nasional," katanya saat melakukan peninjauan ke pabrik Toyota di provinsi barat laut Sakarya

Dia menjelaskan model baru dari Toyota ini menggunakan konsumsi bahan bakar 50 persen lebih ekonomis dan bakal diekspor ke 100 negara, dengan titik pengiriman dari Turki. Sementara Toyota Turki memberikan keterangan bahwa Toyota Corolla hibrida ini akan dijual pada kuartal pertama 2019 di Turki.

CEO Toyota Turki Ali Haydar Bozkurt mengatakan Corolla buatan lokal ini siap menjadi pionir merek Toyota di pasar otomotif. Corolla Saloon Hybrid 2019 bakal menjadi generasi ke-12 dari model yang sudah eksis sejak 1966. Pihak Toyota menambahkan bahwa model ini adalah terlaris di dunia dengan 46 juta unit terjual sejak debutnya. Toyota Corolla tersedia dalam dua jenis mesin, 1,8 liter self-charging hybrid dan 1,6 liter bensin.