Workflow Extensions, Fitur Baru di Final Cut Pro X

"Pengguna dengan mudah bisa mengakses beragam aplikasi lain di dalam Final Cut Pro X"
Final Cut pro (net)

KLIKPOSITIF-Aplikasi editing video Final Cut Pro X mendapat fitur baru dari pengembangnya. Aplikasi yang digunakan kalangan professional kini memiliki Workflow Extensions untuk aplikasi pihak ketiga di Final Cut Pro X.

Pengguna dengan mudah bisa mengakses beragam aplikasi lain di dalam Final Cut Pro X. Mulai dari Frame.io, Shutterstock , CatDV dan beragam lainnya. Contoh dari Workflow Extensions ini adalah kamu bisa membeli konten gambar atau stock video dari Shutterstock dan langsung gunakan ke dokumen Final Cut Pro X yang sedang diedit.

Semuanya dapat dilakukan secara langsung di aplikasi Final Cut Pro X terbaru. Tanpa berpindah jendela, tanpa membuka peramban komputer atau hal repot lainnya. Selain Workflow Extensions, Final Cut Pro X juga membawa sejumlah fitur baru.

Fitur ini berupa Batch Sharing, Video Noise Reduction, Timecode Window, Comparison Viewer, Tiny Planet dan sejumlah fitur kecil lainnya. Catatan lengkap untuk update Final Cut Pro X dapat dilihat di laman Apple Newsroom.

Selain Final Cut Pro X, Apple juga memberikan update penting untuk 2 aplikasi pendukungnya. Yaitu Motion dan Compressor. Catatan fitur baru di Motion adalah Advanced Color Grading, Comic dan Tiny Planet Filter, Core Text Engine. Sedangkan untuk Compressor, daftar fitur barunya adalah arsitektur 64-bit, pengaturan Frame Rate, Field Order dan Color Space yang lebih ditingkatkan serta beragam lainnya.