Mobil Listrik Honda Dirilis Tahun Depan

"Produk pertama ini rencananya akan dirilis di Cina"
ilsutrasi (net)

KLIKPOSITIF-Honda diberitakan akan ikut terlibat dalam industri mobil listrik dengan meluncurkan produknya tahun depan. Produsen yang bermarkas di Minato, Tokyo, Jepang disebut berencana meluncurkan mobil listrik di Cina.

Dilansir dari Rushlane, Honda juga menargetkan India sebagai target pasar mobil listrik. Namun Honda Cars India berencana baru akan merilisnya pada tahun 2023 atau 2024. Langkah cepat yang dilakukan Honda sepertinya menjadi strategi untuk tidak tertinggal dari pabrikan lain.

Pasalnya, sebagai salah satu raksasa otomotif dunia, sebelumnya Honda cukup terlambat bermain di segmen mesin diesel. Namun Honda belum banyak memberikan terkait informasi mobil listrik racikannya.

Hanya saja model yang kemungkinan masuk dalam segmen B atau SUV diperkirakan akan datang dengan daya jangkau 150-200 kilometer. Sedangkan platform-nya sendiri akan datang dari platform yang sama dengan New Amaze, Brio dan mungkin saja compact Crossover. Sebelum mobil listrik Honda dirilis, terlebih dahulu Honda akan mengenalkan Honda City versi hybrid.