Tahun Depan Samsung Rilis Ponsel Layar Lipat

"Samsung Electronics Co akan merilis ponsel layar lipat miliknya tahun depan"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Samsung Electronics Co akan merilis ponsel layar lipat miliknya tahun depan, tepatnya pada triwulan pertama. Teknologi layar lipat ini akan dirilis bersamaan dengan sebuah ponsel 5G.

Diprediksi ponsel 5G yang akan dirilis tersebut mengusung nama Galaxy S10. Dilansir dari Yonhap, kantor berita Korea Selatan, Samsung akan meluncurkan Galaxy S10 pada Februari tahun depan, diikuti oleh ponsel berlayar lipat yang bakal dinamai Galaxy F dan Galaxy S10 berteknologi 5G pada Maret.

Kabar ini diperoleh Yonhap dari sumber internal Samsung yang menolak identitasnya diungkap. Samsung sendiri belum memberikan komentar terkait laporan ini. Samsung sendiri pada pekan lalu sudah memamerkan gawai berlayar lipat pertamanya dalam sebuah pertemuan tahunan dengan para developer di San Francisco, Amerika Serikat.

Presiden Samsung Electronics, Koh Dong-ji mengatakan bahwa pihaknya akan mulai menjual ponsel berlayar lipat di triwulan pertama tahun depan dan gawai baru itu diharapkan akan laku terjual sebanyak satu juta unit.

Sebelumnya diperkirakan bahwa ponsel berlayar lipat Samsung akan meluncur di tengah arena Mobile World Congress di Februari tahun depan, sebelum mulai dijual pada Maret. Meski demikian, gawai berlayar lentur itu belum akan dibekali teknologi 5G.

Harga ponsel Samsung berlayar lipat itu belum diketahui, tetapi para analis menduga gawai itu akan dijual di sekitar 2 juta won atau setara dengan Rp 26 juta. Ponsel berlayar lipat Samsung itu memiliki layar 7,4 inci dan jika dilipat akan berubah menjadi 4,6 inci.