Spotify Tersedia di Apple Watch

"pengguna bisa mengendalikan musik yang sedang diputar dari iPhone atau menggunakan Spotify Connect"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Spotify kini tersedia bagi pengguna Apple Watch. Meski telah hadir, namun fitur yang dibawanya masih sederhana. Dengan Apple Watch, pengguna bisa mengendalikan musik yang sedang diputar dari iPhone atau menggunakan Spotify Connect.

Spotify merilis aplikasi di Apple Watch untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih optimal. Misalkan untuk mengganti musik saat sedang berlari, musik dari speaker di rumah yang terhubung lewat Spotify Connect dan lainnya.

Untuk bisa menggunakan fitur ini update Spotify 8.4.79 for iOS dan tunggu aplikasi ini hadir di Apple Watch secepatnya.

Kendali yang tersedia juga ringkas dan pasti familiar bagi pengguna Spotify di perangkat iOS. Mode yang tersedia adalah Shuffle, akses Discover Weekly, Release Radar, Now Playing dan Connect to Device. Sebuah fitur baru yang diberikan pada Spotify untuk Apple Watch adalah ikon Love di musik yang sedang diputar.

Pengguna cukup memberikan tanda tersebut untuk musik baru yang ditemukan untuk menyimpannya dalam daftar koleksi. Sehingga kapanpun ingin memutarnya lagi, aksesnya akan lebih mudah. Spotify for Apple Watch juga akan mendukung beberapa fitur penting lainnya dalam waktu dekat. Salah satunya adalah akses musik dan podcast secara offline.