Hyundai Bangun Jalur Tes Terpanjang

"trek ini meliputi jalur lurus sepanjang 3,5 km, dipadukan tikungan dan kurva, sehingga total lintasan mencapai 10 km"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- Hyundai Motor Group akan membangun jalur berupa trek lurus terpanjang se-Korea. Perusahaan pemilik Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp ini bakal membangun jalur untuk mengetes kendaraan itu di Seosan, Provinsi Chungcheong Selatan.

Dilansir dari kantor berita Yonhap, fasilitas Hyundai Motor Group itu meliputi trek lurus sepanjang 3,5 km, dipadukan tikungan dan kurva, sehingga total lintasan mencapai 10 km. Nantinya Hyundai Motor Group bisa menguji produk secara efektif, termasuk soal uji percepatan dan efisiensi bahan bakar.

Konstruksi awal bakal mulai tahun depan dan pembangunan bakal berjalan sekitar dua tahun.Untuk membangun fasilitas trek terbaru ini, Hyundai Motor Group siap berinvestasi sebesar 230 miliar won atau sekitar 202 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Kendaraan yang akan dites dijalur ini merupakan produk-produk Hyundai, mobil-mobil sport Kia, sampai kendaraan ramah lingkungan. Fasilitas trek ini bisa membantu perusahaan otomotif raksasa Korea Selatan itu dalam meningkatkan kemampuan riset dan pengembangan mobil-mobil yang diproduksi.

Hyundai Motor Group telah memiliki fasilitas Research and Development di Namyang, pabrik Ulsan milik Hyundai serta pabrik Hwaseong milik Kia.