Jaguar I-Pace, Mobil Terbaik Jerman Tahun Ini

"anugerah mobil terbaik Jerman ini diseleksi oleh juri yang terdiri dari 12 orang jurnalis"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Mobil produksi perusahaan otomotif Inggris berhasil membuat kejutan di dunia otomotif. Adalah Jaguar I-Pace yang berhasil mendapatkan penghargaan khusus dalam ajang German Car of the Year 2018.

"Jaguar I-Pace tidak hanya menjadi kendaraan listrik premium pertama dari produsen yang mapan, namun keren pula bila dipandang dari segi desain," ujar Jens Meiners, juru bicara dewan juri dalam perhelatan otomotif tahunan Negeri Der Panzer itu.

Hasil ini cukup mengejutkan jika melihat Jerman terkenal sebagai salah satu negara otomotif termaju. Dilansir dari Motoring Research Jaguar I-Pace yang merupakan produk Electric Vehicle (EV) pertama. Jaguar ini mengalahkan 58 mobil lain yang masuk sebagai kandidat.

Untuk penilaian, anugerah mobil terbaik Jerman ini diseleksi oleh juri yang terdiri dari 12 orang jurnalis. Mobil ini disebut memiliki kinerja yang sangat mengesankan, desain dan kepraktisannya menonjol.

“Itulah mengapa I-Pace pada akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melalui sebuah persaingan ketat," kata Jens.

I-Pace sendiri memiliki bobot kosong 2.208 kg, dengan baterai 90 kWh, tenaga maksimum 294 kW, transmisi otomatis, memiliki kecepatan puncak mencapai 200 km/jam, serta mampu berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 4,8 detik.