Capai 90 Juta Pembaca Harian, Apple News Siapkan Fitur Berlangganan

"capaian itu didapat setelah Apple News 3 tahun tersedia di perangkat iOS dan tahun ini mulai hadir di macOS"
Apple News (net)

KLIKPOSITIF-Aplikasi berita milik Apple yakni Apple News dilaporkan telah mencapai 90 juta pembaca harian. Dalam sebuah tulisan yang diterbitkan NY Times, capaian itu didapat setelah Apple News 3 tahun tersedia di perangkat iOS dan tahun ini mulai hadir di macOS

Lauren Kern, Editor in Chief di Apple News memberikan sejumlah penjelasan seputar Apple News dan tim yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah metode kurasi berita yang tampil di Apple News, salah satunya menggunakan jurnalis atau orang yang sangat paham mengenai berita. Bukan mesin atau algoritma khusus seperti di layanan milik para pesaing.

NYTimes juga mendapatkan bocoran informasi bahwa Apple News akan menghadirkan fitur berlangganan bulanan. Dengan metode ini, pembaca Apple News dapat menikmati beragam koran dan majalah menggunakan metoder bayar bulanan.

Apple memang telah mengakuisisi Texture, layanan berlangganan majalah digital paling terkenal di App Store. Texture memberikan sistem langganan bulanan $9.99 setiap bulan dan kamu bisa baca beragam majalah di sana sepuasnya. Hingga saat ini Texture masih tersedia alias belum dimatikan oleh Apple.

Tujuan akuisisi Texture sudah sejak lama digosipkan sebagai langkah Apple untuk memperkuat Apple News. Prediksi waktu paling cepat untuk mulai menghadirkan Apple News dengan sistem berlangganan adalah awal tahun 2019.