BMW Recall Lebih dari 65 Ribu Unit di Korsel

"mobil yang ditarik memiliki masalah pada pendingin dan pipa resirkulasi gas buang"
ilustrasi:mesin BMW (net)

KLIKPOSITIF-BMW atau Bayerische Motoren Werke akan melakukan penarikan untuk sejumlah produknya. Dilansir dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap BMW Group Korea, secara sukarela akan melakukan recall hampir 60 ribu lebih unit mobil.

Produk yang ditarik adalah BMW dan Mini yang beredar di Korea Selatan. Kebijakan ini telah diketahui Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi negara itu. Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan menyebutkan bahwa jumlah total produk BMW dan Mini yang akan ditarik mencapai 65.763 unit.

Total jumlah itu terdiri dari 52 model. Meliputi 7.222 unit compact car 118d, serta 23.559 unit Mini Cooper Ds. Alasannya, produk-produk yang ditarik memiliki masalah pada pendingin dan pipa resirkulasi gas buang.

BMW mengakui bahwa permasalahan ini menjadi muasal dari peristiwa terjadinya kebakaran pada lebih dari 12 unit mesin sedan tipe BMW 520d yang terjadi tahun ini. Proses recall yang dilakukan adalah mengimbau pemilik untuk menyerahkan kembali unit terdampak untuk segera diperbaiki.