Facebook Terus Upayakan Tingkatkan Keamanan

"Facebook telah mengakuisisi cybersecurity"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Facebook terus mendorong sistem keamanannya agar lebih baik. Untuk meningkatkan keamanan ini, Facebook telah mengakuisisi cybersecurity. Facebook dikabarkan telah mendekati beberapa perusahaan keamanan tentang kemungkinan akuisisi tersebut.

Alasan Facebook untuk memperkuat keamanannya tak lain karena informasi pribadi 29 juta akun pengguna tersebar, termasuk nomor telepon, alamat email, dan pencarian terbaru. Dilansir dari CNET, Facebook secara tentatif menyimpulkan bahwa spammer yang menyamar sebagai perusahaan pemasaran digital berada dibalik pelanggaran keamanan tersebut dan bukan peretas yang bekerja untuk suatu negara.

Pelanggaran keamanan itu berasal dari kerentanaan salah satu fitur Facebook "View as" yang memungkinkan pengguna melihat seperti apa profil mereka kepada orang lain.

Penyerang mengeksploitasi kode yang terkait dengan fitur yang memungkinkan mereka mencuri "access tokens" yang dapat digunakan untuk mengambil alih akun milik orang lain. Mengenai peningkatan keamanan ini, kemungkinan kesepakatan resmi akan diumumkan segera setelah akhir tahun 2018. Namun, juru bicara Facebook enggan mengomentari laporan tersebut.