Begini Cara Mengatur Hotspot Pribadi Pada iPhone dan iPad

"Hotspot Pribadi memungkinkan pengguna berbagi sambungan data seluler di iPhone atau iPad"
Ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Hotspot Pribadi memungkinkan pengguna berbagi sambungan data seluler di iPhone atau iPad bila pengguna tidak memiliki akses ke jaringan Wi-Fi. Hotspot Pribadi atau Personal Hotspot adalah salah satu fitur bawaan yang dikenalkan Apple sejak iOS 6.

Fitur ini berguna untuk membagikan jaringan internet dari koneksi data cellular (LTE misalnya) ke modul Wi-Fi atau via kabel data di perangkat iPhone atau iPad. Dengan cara tersebut, pengguna dapat menggunakan koneksi internet dari perangkat iOS ke smartphone atau komputer jika sedang dalam perjalanan. Berikut ini panduan menggunakan Personal Hotspot di perangkat iOS:

1.    Masuk ke bagian Settings – Cellular.

2.    Masuk ke bagian Personal Hotspot – Personal Hotspot – ON.

Pengguna bisa menghubungkan perangkat lain ke jaringan Personal Hotspot dengan mode Wi-Fi, Bluetooth atau USB. Gunakan langkah-langkah berikut untuk menyambungkannya:

Wi-Fi

Di perangkat yang akan disambungkan, buka Pengaturan > Seluler > Hotspot Pribadi dan pastikan fungsi tersebut aktif. Setelah itu, verifikasikan kata sandi Wi-Fi dan nama ponsel. Jangan tutup layar hingga pengguna berhasil menyambungkan perangkat lainnya ke jaringan Wi-Fi. Di perangkat yang akan disambungkan, buka Pengaturan > Wi-Fi dan cari iPhone atau iPad pengguna dalam daftar. Setelah itu, ketuk jaringan Wi-Fi untuk bergabung.

Bluetooth

Untuk memastikan bahwa iPhone dan iPad pengguna dapat ditemukan, buka Pengaturan > Bluetooth dan jangan tutup layar tersebut. Setelah itu, di Mac atau PC, ikuti petunjuk produsen untuk mengatur sambungan jaringan Bluetooth. Hotspot Pribadi mendukung sambungan Bluetooth dengan Mac, PC, dan perangkat pihak ketiga lainnya. Untuk menyambungkan perangkat iOS lainnya, gunakan Wi-Fi.

USB

Pastikan bahwa pengguna ... Baca halaman selanjutnya