Ada yang Baru Pada Fitur Peta Facebook

"fitur terbaru Facebook merupakan pembaruan dari fitur Nearby Friends yang diluncurkan pada 2014"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- Facebook terus mengembangkan fitur terbaru berupa peta. Dilansir dari techcrunch.com pada dasarnya, fitur terbaru Facebook merupakan pembaruan dari fitur Nearby Friends yang diluncurkan pada 2014.

 “Kami menguji desain baru untuk Nearby Friends, alat yang telah digunakan orang selama empat tahun terakhir untuk bertemu dengan teman-teman mereka secara pribadi," ujar juru bicara Facebook.

 Pada saat diaktifkan, fitur tersebut akan menampilkan sebuah peta beserta teman-teman yang sedang berada di lokasi tertentu. Jika diperhatikan, fitur tersebut mirip dengan Snap Map di Snapchat.

Saat ini, fitur peta itu masih dalam tahap uji coba. Alhasil, hanya segelintir pengguna yang dapat menggunakan fitur tersebut.Menghadirkan fitur peta di Facebook tentu akan mempermudah pengguna dalam mencari teman terdekat.

Hal ini tentu menjadi poin menarik bagi pengguna remaja Facebook. Soal keamanan pengguna, Facebook mengatakan pengguna memiliki kendali penuh untuk mengaktifkan atau mematikan fitur.

"Orang-orang memiliki kontrol penuh apakah akan menggunakan Nearby Friends. Mereka bisa menyalakannya di bookmark Nearby Friends,” ujarnya.