EA Sports akan Copot CR7 dari Cover FIFA 19 Karena Kasus Asusila

"kasus bintang sepakbola paling populer di dunia ini membuat EA Sports was-was"
Cristiano Ronaldo di cover FIFA 19. (net)

KLIKPOSITIF -- Cristiano Ronaldo baru saja dilaporkan melakukan pemerkosaan pada wanita berusia 34 tahun bernama Kathryn Mayorga. Rupanya, kasus pemerkosaan ini cukup serius sehingga EA Sports selaku developer FIFA 19 memilih untuk menarik semua cover CR7 dari FIFA 19.

Kathryn Mayorga menuding Cristiano Ronaldo telah melakukan tindakan asusila kepada dirinya sewaktu bertemu di Las Vegas pada tahun 2009. Seiring dengan pengakuan ini, foto dan video kemesraan keduanya langsung beredar di media sosial.

Menurut Mayorga, saat itu Ronaldo sedang berlibur bersama sepupu dan kakak iparnya. Keduanya lalu bertemu saat Mayorga berusia 25 tahun. Pemain 33 tahun ini lalu mengajaknya berpesta di Hotel Palms Place. Dipaksa melayani Cristiano Ronaldo, Mayorga dibayar seharga 375 ribu dollar atau Rp 5,59 miliar agar tidak buka suara.

Dalam live Instagram di akun pribadinya, Cristiano Ronaldo membantah keras tuduhan dari Kathryn Mayorga tersebut. Untuk menangani kasus ini, Cristiano Ronaldo sudah menyewa pengacara terkenal, David Chesnoff. Terlepas dari benar atau tidaknya, kasus bintang sepakbola paling populer di dunia ini membuat EA Sports was-was.

Baru-baru ini, semua gambar cover di seluruh channel media sosial FIFA 19 yang terdapat wajah sang kapten timnas Portugas ini langsung ditarik dan diganti. Menanggapi keputusannya ini, pihak EA mengaku masih memantau secara khusus perkembangan kasus Cristiano Ronaldo ini.

Sejauh ini memang masih belum ada tindakan ekstrim yang dilakukan EA Sports seperti melakukan pemutusan kontrak dengan mantan bintang Real Madrid ini. Lebih jauh, EA Sports menjelaskan jika mereka berharap agar semua bintang cover yang direkrut memiliki perilaku baik dan tidak menyimpang dari nilai-nilai budi pekerti yang EA Sports pegang teguh.

Game FIFA 19 dengan cover Cristiano Ronaldo baru saja rilis pada Jumat (28/9) lalu dan tersedia dalam beberapa platform seperti PS4, Xbox One, Nintendo Switch, ... Baca halaman selanjutnya