Melihat RAM dan Baterai iPhone Terbaru

" iPhone Xs diketahui menggunakan kapasitas 2.658mAH"
baterai iPhone Xs (net)

KLIKPOSITIF-iPhone terbaru Apple telah diketahui dijalankan dengan CPU Apple A12 Bionic. Namun tidak diketahui tentang RAM atau baterai yang ditanam pada iPhone Xs, iPhone Xs Max, iPhone Xr tersebut.

Dilansir dari MacRumors yang mendapat informasi dari Departemen Perindustrian dan Teknologi Informasi di Tiongkok iPhone Xs menggunakan kapasitas 2.658mAH, sedikit lebih kecil dibandingkan iPhone X yang menggunakan kapasitas 2.716mAH. Namun dengan serangkaian teknologi baru, iPhone Xs diklaim punya ketahanan baterai 30 menit lebih lama daripada iPhone X.

Sedangkan iPhone Xs Max yang menggunakan layar paling besar yaitu 6.5 inci, pastinya juga punya kapasitas baterai yang besar. Angka yang tercatat untuk kapasitas baterai di iPhone Xs Max adalah 3.174mAH, hampir 20% lebih besar dibandingkan iPhone Xs ya. Pantas saja disebut bahwa iPhone Xs Max punya ketahanan baterai hingga 90 menit lebih lama daripada iPhone X. Hal ini juga menjadi catatan sejarah, iPhone Xs Max adalah iPhone pertama yang memiliki baterai di atas 3.000mAH.

Pada iPhone Xr, dengan layar 6.1inci produk ini Apple memasang baterai 2.942mAH – hampir sama dengan baterai di iPhone 7 Plus (2900mAH). Kapasitas tersebut bersaing sekitar 8% dari baterai di perangkat iPhone Xs Max yaitu baterai paling besar.

Untuk RAM, iPhone Xs dan iPhone Xs Max kini menggunakan RAM 4GB. Spek ini lebih tinggi daripada iPhone X yang dibuat tahun lalu dengan RAM 3GB. Sedangkan iPhone Xr yang baru akan dijual bulan Oktober 2018 mendatang, masih menggunakan RAM 3GB seperti di perangkat iPhone X. Pertimbangan untuk menggunakan RAM 3GB di iPhone Xr mungkin ada di seputar menekan biaya pembuatan dan absennya kamera ganda di iPhone Xr.