Para Jomblo Bersiaplan Sambut Facebook Dating Untuk Cari Pasangan

"Dalam pengumuman ini belum diinformasikan kapan layanan ini akan dibuka ke pasar lain. Cara kerjanya fitur kencan ini adalah bagian dari aplikasi utama Facebook dan merupakan layanan gratis."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Facebook siap membantu Anda menemukan kencan. Jaringan sosial pada hari Kamis (20/9/2018) waktu setempat meluncurkan Facebook Dating, layanan perjodohan yang diumumkan pada bulan Mei lalu.

Mulai Kamis, pengguna Facebook di Kolombia dapat membuat profil kencan. Setelah perusahaan berpikir telah cukup mengumpulkan profil, kemudian akan mulai mencocokkan satu sama lain. Facebook tidak akan mengungkapkan dengan tepat berapa banyak profil yang awalnya diinginkan dalam sirkulasi atau garis waktu untuk memulai pencocokan.

Dalam pengumuman ini belum diinformasikan kapan layanan ini akan dibuka ke pasar lain. Cara kerjanya fitur kencan ini adalah bagian dari aplikasi utama Facebook dan merupakan layanan gratis.

Anda akan dapat menemukan fitur di menu utama Facebook, di samping layanan lain seperti Grup, Acara atau Marketplace. Sesampai di sana, Anda dapat membuat profil dengan menambahkan gambar, detail pribadi seperti lokasi dan di mana Anda pergi ke sekolah, dan menjawab pertanyaan santai lain, "Seperti apa hari sempurna Anda?".

Fitur ini terpisah dari profil Facebook reguler Anda. Tidak seperti pesaing Tinder atau Bumble, tidak ada yang menggesek ke kiri atau ke kanan untuk menyukai atau menolak kecocokan potensial.

Sebaliknya, Anda harus menggulir ke bawah melalui profil seseorang dan ketuk jika tertarik. Anda hanya akan melihat orang-orang yang bukan teman Facebook Anda atau orang-orang yang berteman dengan teman.

Asumsinya adalah bahwa Anda sudah mengenal teman-teman Anda, yang menjadi keuntungan dari jaringan Facebook. Hal ini juga membantu menghindari kecanggungan dengan teman kencan Anda nanti.

Facebook mengatakan, tujuannya adalah membantu pengguna membuat koneksi yang langgeng dan bukan hanya mencari koneksi.

"Kami ingin menjadikannya jelas orang-orang yang Anda pertimbangkan. Ini bukan hanya profil. Ini seharusnya tentang hubungan, bukan hanya cinta satu malam," ... Baca halaman selanjutnya