Dendrobium Produksi Hypercar Bertenaga Listrik

"Hypercar ini akan menggunakan baterai lithium-ion"
Gendrobium Hypercar D-1 (net)

KLIKPOSITIF-Perusahaan otomotif berbasis di Singapura, Dendrobium, akan memproduksi hypercar bertenaga listrik. Dendrobium berencana membuat hypercar dengan seri D-1 yang akan di produksi di Inggris.

Dendrobium menggandeng Williams Advanced Engineering untuk menghidupkan kembali model ini setelah selama beberapa dasawarsa mati suri. Untuk proyek ini, sepertinya Williams yang akan bertanggungjawab dalam hal produksinya.

Dendrobium mengklaim supercar ini akan memiliki tenaga hingga 1.800 horsepower dan torsi 1.475 pound-feet, meski detail spesifikasinya belum bisa diungkap sekarang, pun demikian untuk daya jelajah dan waktu pengisian baterainya.

Hypercar ini akan menggunakan baterai lithium-ion. Berbekal dua motor listrik, D-1 mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,7 detik dan kecepatan puncaknya di atas 321 km/jam.

Komponen baterai berdampak pada berat mobil ini. Beruntung material ringan pada bodi dan sejumlah panelnya membuat D-1 memiliki bobot total sekitar 1.750 kg. Desain eksterior D-1 yang radikal itu menggambarkan anggrek Dendrobium asli Singapura.

Ini terlihat dari pintu dan atapnya yang dirancang mirip dengan kelopak bunga angrek ketika membuka. Tema desain radikal juga menyasar interior D-1, dengan pengemudi sebagai fokus utamanya.