Ini Sejumlah Cara untuk Update iOS 12

"Yang pertama dan yang paling umum adalah menggunakan OTA (Over The Air) Updates"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yakni iOS 12 sudah bisa diunduh. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan update ke sistem baru ini.

Yang pertama dan yang paling umum adalah menggunakan OTA (Over The Air) Updates. Ini adalah cara termudah untuk mendapatkan update ke iOs 12. Pengguna hanya perlu perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch yang sudah siap untuk melakukan update ke iOS 12 beserta koneksi internet nirkabel alias Wi-Fi.

OTA Updates tidak dapat dilakukan menggunakan jaringan data selular dari iPhone yang akan melakukan update. Caranya dengan masuk ke bagian Settings – General – Software Update. Selesai mengunduh update iOS 12, pengguna akan diminta untuk memasukkan kode kunci keamanan alias Passcode Lock sebelum masuk ke proses instalasi. Proses instalasi berlangsung sekitar 30 menit dan perangkat tidak bisa digunakan selama proses tersebut.

Cara yang kedua adalah dengan cara menghubungkan iPhone, iPad atau iPod ke komputer yang sudah terinstal iTunes Meskipun cara ini terdengar cukup lawas, namun banyak yang masih setia menggunakan metode ini.

Proses update atau restore perangkat iOS menggunakan iTunes memerlukan beberapa peralatan yaitu perangkat iOS, kabel data untuk menghubungkan perangkat ke komputer, serta komputer itu sendiri yang sudah terinstal iTunes dan terhubung ke koneksi internet.

Caranya dengan menghubungkan komputer ke internet dan pastikan sudah menggunakan iTunes versi terbaru. Setelah itu buka iTunes, hubungkan perangkat iOS ke komputer dengan kabel data. Tekan ikon perangkat iOS di bagian kiri atas jendela iTunes.

Lakukan proses backup ke iTunes jika diperlukan atau jika perlu lakukan Archive Backup. Tekan tombol Update atau Restore di iPhone sehingga iTunes akan mengunduh firmware (file update iOS). Setelah proses mengunduh firmware selesai, update iOS akan dilakukan oleh iTunes dan pengguna cukup ... Baca halaman selanjutnya