Tahun Depan, Huawei Luncurkan Ponsel Pintar Lipat

"Huawei sudah mulai mengembangkan ponsel pintar lipat dengan layar lentur"
Huawei (net)

KLIKPOSITIF-Huawei akan segera merilis ponsel pintar lipat. Menurut CEO Huawei Richard Yu ponsel itu akan hadri dalam waktu satu tahun ke depan.

Dalam wawancara dengan surat kabar Jerman, Die Welt, Yu mengatakan bahwa Huawei sudah mulai mengembangkan ponsel pintar lipat, yang memiliki layar sangat lentur seperti kertas.

"Anda akan bisa melipat layar (ponsel)," ujarnya.

Menurut Yu alasan kita masih menggunakan komputer karena kita merasa layar ponsel masih terlalu kecil. Dia juga menegaskan bahwa Xiaomi sedang mengembangkan ponsel dengan layar lipat dan produk itu akan siap dipasarkan dalam waktu setahun.

Tetapi Huawei tak sendirian untuk mewujudkan ponsel pintar berlayar lipat. Samsung baru-baru ini mengatakan bahwa ponsel berlayar lipatnya sudah hampir rampung dan akan memamerkan gawai revolusioner itu November mendatang.

Huawei dan Samsung tampaknya akan bertarung ketat di pasar ponsel pintar yang layarnya bisa dilipat. Keduanya berambisi menjadi merek pertama dengan hadir dengan ponsel berteknologi layar lipat di dunia.

Selain Samsung dan Huawei, Apple juga disebut sedang mengembangkan ponsel pintar lipat. Produsen iPhone itu diketahui sudah mendaftarkan hak paten ponsel lipat.