Masalah Pada Listrik, Volkswagen Tarik Ratusan Ribu Mobil

"Dampaknya hubungan arus pendek ini bisa memicu percikan api"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Produsen mobil asal Jerman Volkswagen (VW) melakukan penarikan kembali untuk dua model mobilnya. VW terpaksa merecall sebanyak 700.000 ribu unit kendaraan mereka dari seluruh penjuru dunia karena masalah listrik di bagian sunroof pada dua produknya.

Dua model yang mengalami masalah ini adalah Tiguan dan Touran dengan tahun produksi sebelum Juli 2018. Hubungan arus pendek yang terjadi pada bagian atap berpotensi menimbulkan kerusakan.

Dilansir dari majalah industri Jerman, Kfz-Betrieb dampak yang paling serius dari masalah hubungan arus pendek ini bisa memicu percikan api. Juru bicara VW mengatakan akan segera melakukan perbaikan dan pengujian secara bertahap.
VW meminta pemilik mobil dengan model terkait agar dapatnya segera melapor untuk mendapatkan perbaikan. Pemilik mobil masih bisa menggunakan tunggangan mereka, bila belum memiliki waktu melakukan pengantaran produk yang mesti di-recall.

Namun jika kendaraan memberikan tanda adanya arus pendek, sebaiknya untuk segera diperbaiki. Tanda-tanda arus pendek bisa terlihat apabila lampu tidak berfungsi atau muncul percikan api dari bagian yang bermasalah.