Desain Baru Honda CB150R Streetfire 2018 Tidak Hanya Sekedar Keren, Kenapa?

"Motor generasi ketiga dari seri CB150R Streetfire ini tampil dengan desain yang lebih baru dari dua pendahulunya"
Honda CB150R Streetfire (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Main Dealer sepeda motor Honda di Sumbar, PT Hayati Pratama Mandiri secara resmi telah meluncurkan varian baru dari Honda CB150R Streetfire pabrikan tahun 2018 di Transmart, Kota Padang pada Jumat 17 Agustus 2018 lalu.

Motor generasi ketiga dari seri CB150R Streetfire ini tampil dengan desain yang lebih baru dari dua pendahulunya. Desain baru tersebut merupakan beberapa ubahan pada komponen badan motor sehingga dinilai lebih mendukung kenyamanan berkendara.

Perubahan yang paling ketara pertama adalah pada shroud atau sayap samping yang terletak lebih rendah dari tangki bahan bakar. Di produk ketiganya ini, Honda menyelipkan desain shroud yang lebih sporty dan elegan.

"Motor ini jadi lebih laki dengan shroud terbaru tersebut, sebab desainnya jauh berbeda dengan pendahulunya," kata General Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Hendri Faezal pada KLIKPOSITIF.

Selain memberikan kesan tampilan yang lebih elegan dan sporty, ternyata shroud tersebut memiliki fungsi lain yang menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara.

"Desain shroud yang baru ini menyempurnakan aerodinamik saat motor melaju kencang. Sehingga motor tidak goyang ketika diterpa angin yang kencang," sebut Hendri.

Di sisi lain, Honda juga menyelipkan beberapa ubahan baru pada bagian bodi samping, real cowl, wavy disc brake serta pihakan kaki yang terbuat dari aluminium, "Kesannya jadi tangguh dan eksklusif," ujar Hendri.

Sementara itu Sales Force Management PT Hayati Pratama Mandiri Dirja M Iqbal mengatakan, beberapa poin peningkatan kenyamanan dan keamanan saat mengendarai CB150R Streetfire yang baru ini sebenarnya dimulai dari penyematan wavy disc breake.

Ia menjelaskan, motor CB150R yang baru ini memiliki piringan rem cakram yang lebih berulir, sehingga bisa menyempurkan sirkulasi panas ketika motor melaju.

"Panas di piringan cakram ... Baca halaman selanjutnya