Melihat Rupa BMW Z4 2019

"Produksi BMW ini dibuat menyerupai versi konsepnya"
BMW Z4 2019 (net)

KLIKPOSITIF-Salah satu produk BMW yang sedang dinantikan kedatangannya adalah BMW Z4 2019. Tidak banyak yang tahu seperti apa rupa mobil rakitan BMW ini sampai beberapa gambarnya beredar di dunia maya beberapa waktu lalu.

Terdapat tiga gambar BMW Z4 2019 yang menunjukkan mobil sport racikan BMW itu memiliki penampilan yang sangat mirip dengan versi konsepnya. Bocoran gambar BMW Z4 yang ditemukan oleh SupraMVK dan dipublikasikan di Bimmer Post.

Tampak dari depan, Z4 versi produksi dengan Z4 Concept bagai pinang dibelah dua. Kemiripan itu tampak dari desain gril dan lampu yang bersudut-sudut. Meski lower air intake pada model produksi jauh lebih kecil ketimbang versi konsep, tapi masih terlihat agresif berkat garis-garis tajam pada bumper.

Kesan agresif begitu kentara pada kedua sisinya. Ini disebabkan tarikan garis yang memanjang ke belakang mulai dari spakbor depan ke belakang menuju bagian atas lampu belakang. Aura sport terpancar dari keberadaan lubang udara di belakang spakbor roda depan.

Gambar yang beredar ini juga menegaskan bahwa Z4 terbaru juga akan mengadopsi atap lipat. Beberapa laporan sebelumnya menyebutkan Z4 M40i akan dibekali mesin twin-turbo 3.0 liter enam silinder, yang menghasilkan tenaga 380 hp. Model ini akan menjadi varian tertinggi dari tiga varian yang akan ditawarkan.

Mobil ini diperkirakan akan memiliki performa apik berkat damper yang bisa dikendalikan secara elektronik, locking rear differential, dan sistem pengereman berperforma tinggi.