Bagaimana Bumi Sebelum Dinosaurus Ada? Ini Jawabannya

"Situs web ini memungkinkan pengguna melihat seluruh Bumi"
Tampilan web Dinosaurs Picture. (tangkapan layar)

KLIKPOSITIF -- Pernahkah Anda membayangkan bagaimana tampilan Bumi sebelum dinosaurus punah dan terjamah oleh tangan manusia? Sebuah situs web interaktif yang menampilkan bentuk 3D Bumi bernama Ancient Earth Globe dapat membantu manusia melihat Bumi pada zaman dinosaurus.

Bahkan, pada web ini dapat memperlihatkan tampilan Bumi sejak 750 juta tahun yang lalu. Situs web ini memungkinkan pengguna melihat seluruh Bumi karena pengguna secara perlahan dapat membuat Bumi berotasi atau memperbesar untuk melihat detail dengan lebih dekat, seperti daratan dan lautan.

Tak hanya itu, terdapat pula opsi untuk menghapus awan sehingga tampilan menjadi lebih baik. Saat pengguna kembali ke 150 juta tahun lalu, maka Bumi akan menunjukkan tampilan selama periode Jurasik akhir. Saat itu adalah kemunculan kadal paling awal dan mamalia primitif mulai berevolusi.

Sayangnya, web interaktif ini tidak menampilkan makhluk nyata yang hidup pada waktu tertentu di darat dan di air. Tetapi web ini menawarkan berbagai factoids untuk jangka waktu tahun kapan pun yang pengguna pilih.

Cukup ketikkan alamat URL http://dinosaurpictures.org/ancient-earth#50 untuk mengeksplorasi dan melihat bagaimana sejarah Bumi dari 750 tahun yang lalu hingga saat ini. Dalam web interaktif itu pun pengguna juga dapat memasukkan alamat mana pun, termasuk alamat rumah pengguna sendiri dan melihatnya di Bumi 3D tersebut. Selamat mencoba! (*)

sumber: Dinosaurpictures