Samsung Luncurkan Galaxy Note 9 yang Ramah untuk Para Gamer

" Samsung menjanjikan masa pakai baterai yang lebih baik dan pendinginan yang cepat"
Samsung Galaxy Note 9. (REUTERS/Lucas Jackson)

KLIKPOSITIF - Samsung meluncurkan Galaxy Note 9 "phablet" di New York, Kamis (9/8). Dalam peluncurannya, Samsung menjanjikan masa pakai baterai yang lebih baik dan pendinginan yang cepat, untuk menarik para gamer dan menghidupkan kembali penjualan yang menurun.

Fokus pada fitur yang ramah-gamer tampaknya menjadi pergeseran jauh dari posisi Samsung sebelumnya, dari Catatan sebagai perangkat peningkatan produktivitas, serta upaya memikat pelanggan yang lebih muda seiring penjualan smartphone yang mulai menurun.

Operator AS Verizon Communications Inc ( VZ.N ) mengatakan perangkat baru akan tersedia untuk pre-order mulai 10 Agustus, dengan model 128 gigabyte dijual dengan harga $ 999,99 dan model 512GB di harga $ 1,249.99.

Sprint Corp ( SN ) akan memperkenalkan smartphone pada 24 Agustus dan menawarkan diskon 50 persen sebagai bagian dari skema promosi. Samsung juga meluncurkan speaker Galaxy Home, yakni sebuah perangkat yang akan menggunakan asisten suara Bixby dan bersaing dengan produk serupa dari Amazon, Apple, dan Alphabet.

Perusahaan itu bulan lalu membukukan pertumbuhan laba kuartalan paling lambat dalam lebih dari satu tahun karena saingannya seperti Huawei Technologies dari China mulai memimpin pasar dengan harga yang lebih murah dan fitur yang lebih beragam.

Dilansir dari laman reuters, Sumber industri mengatakan Note baru akan dihargai sama dengan pendahulunya Note 8, yang dijual sekitar $ 950.