Apple Pantau Aplikasi Infowars Terkait Pelanggaran Konten

"Kami sangat mendukung semua sudut pandang yang diwakili di App Store, selama aplikasi menghormati pengguna dengan opini berbeda"
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Apple mengatakan sebuah aplikasi milik teori konspirasi populer Alex Jones tetap di App Store ponsel perusahaan karena belum ditemukan melanggar kebijakan konten.

Aplikasi resmi Infowars telah menjadi app berita ketiga yang paling banyak diunduh App Store minggu ini, setelah Apple menghapus akses pada hari Minggu ke beberapa podcast Jones dari toko digitalnya. Apple mengatakan podcast melanggar peraturan perusahaan terhadap pidato kebencian. Perusahaan belum menjelaskan mengapa aplikasi tetap tersedia sampai mereka mengeluarkan pernyataannya hingga Rabu (8/8).

“Kami sangat mendukung semua sudut pandang yang diwakili di App Store, selama aplikasi menghormati pengguna dengan opini berbeda, dan mengikuti panduan yang jelas. Kami memastikan App Store adalah pasar yang aman untuk semua,” kata Apple.

Podcast Jones berbeda dari aplikasi Infowars dengan cara kunci. Aplikasi podcast memungkinkan akses ke daftar panjang episode sebelumnya, yang menundukkan semua episode sebelumnya ke aturan konten Apple.

Aplikasi Infowars hanya berisi siaran ulang episode hari ini, yang menundukkan kumpulan konten yang jauh lebih kecil ke aturan. Apple mengatakan secara teratur memonitor semua aplikasi untuk pelanggaran konten.

"Kami terus memantau aplikasi untuk pelanggaran pedoman kami dan jika kami menemukan konten yang melanggar pedoman kami dan berbahaya bagi pengguna, kami akan menghapus aplikasi tersebut dari toko seperti yang telah kami lakukan sebelumnya," kata Apple.

Google induk Alphabet, Facebook dan Spotify juga menghapus beberapa konten minggu ini yang telah diproduksi oleh Jones. Google belum mengatakan mengapa aplikasi Infowars, yang menawarkan streaming langsung dan artikel, tidak dihapus di toko aplikasinya sebagai bagian dari tindakan.

"Twitter telah menarik kecaman publik karena tidak menghapus akun Jones. Perusahaan menanggapi dengan mempercepat peninjauan kebijakan ... Baca halaman selanjutnya