Ini Manfaat Lain Fitur Fingerprint

"Salah satu yang paling umum adalah mengunci aplikasi pada ponsel"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Tidak hanya ponsel premium, ponsel kelas menengah keluaran terbaru kini juga telah dilengkapi fitur fingerprint. Fungsi utama fitur ini tentu sebagai pengamanan pertama yang membuat hanya pemilik ponsel yang bisa mengakses gawai tersebut.

Fitur fingerprint ini ternyata memiliki sejumlah fungsi yang sangat menarik. Salah satu yang paling umum adalah mengunci aplikasi pada ponsel. Ini juga termasuk pada upaya pengamanan ponsel.

Jika ponsel pengguna belum memiliki fitur fingerprint tersebut, terdapat aplikasi Applock. Aplikasi ini dapat menggunakan sidik jari sebagai alat untuk mengunci berbagai aplikasi.

Fitur fingerprint juga bisa dijadikan alat untuk menyimpan berbagai password. Misalnya melalui aplikasi bernama Lastpass. Aplikasi ini bisa mengamankan berbagai password yang sudah disimpan dalam sebuah catatan.

Saat ini semakin banyak instasi atau aplikasi yang membutuhkan otentik sidik jari untuk melakukan transaksi. Bahkan kedepannya diperkirakan sendor sidik jari akan banyak digunakan dalam menyimpan data dan aktivitas lainnya.