DFSK Siap Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia

"Pabrik DFSK di Indonesia sudah memiliki teknologi tinggi untuk membuat SUV"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Produsen otomotif asal Cina, Dongfeng Sokon (DFSK) mengatakan siap mengembangkan mobil listrik di Indonesia, meski pabrikan itu baru saja mulai memproduksi dua model mobilnya di Tanah Air.

DFSK, pada Kamis (19/7/2018), telah mulai menjual mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) Glory 580 di Indonesia. Sebelumnya merek asal Cina itu juga sudah memperoduksi DFSK Super Cab di pabrik mereka di Cikande, Banten.

"Pabrik DFSK di Indonesia sudah memiliki teknologi tinggi untuk membuat SUV. Dan sebenarnya teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung pembuatan mobil elektrik," kata Managing Director Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang di Jakarta, yang dikutip dari laman suara.com, media jaringan klikpositif.com.

Meski memiliki pabrik yang memungkinkan untuk merakit mobil listrik, Franz mengatakan keputusan untuk memproduksi mobil listrik tergantung pada pasar Tanah Air.

"Kita harus lihat apakah masyarakat Indonesia sudah cukup terbuka untuk menerima kehadiran mobil listrik," terang Franz.

DFSK sendiri saat ini sudah memiliki pabrik di Indonesia dengan nama PT Sokonindo Automobile di Cikande, Banten, dengan total investasi 100 juta dolar AS dan berkapasitas produksi sebesar 50.000 unit per tahun.

Dongfeng sendiri di negeri asalnya Cina juga sedang gencar mengembangkan mobil listrik. Dongfeng misalnya bekerja sama dengan Renault dan Nissan untuk memproduksi mobil listrik tahun 2019 mendatang. Dongfeng juga memiliki pabrik baterai mobil listrik sendiri di Cina yang sudah mulai beroperasi tahun ini. (*)