Nokia X5 Resmi Meluncur, Harganya 2 Jutaan

"HMD Global menjanjikan bahwa ponsel ini akan mendapatkan update Android P"
Nokia X5 (internet)

KLIKPOSITIF -- HMD Global terus meluncurkan ponsel terbarunya tahun ini. Teranyar, mereka menghadirkan Nokia X5 di Cina yang akan mengisi segmen menengah. Satu hal yang cukup mencolok dari Nokia X5 adalah kehadiran notch di bagian depan yang berfungsi sebagai dudukan kamera depan.

Selain notch, terdapat layar berukuran 5.86 inci dengan aspek rasio 19:9. Layarnya juga dilapisi oleh kaca melengkung 2.5D yang menghasilkan rasio bodi ke layar sebesar 84 persen.

Di bagian belakang, terdapat sensor pemindai sidik jari dan kamera ganda (13+2 MP). Sementara kamera depannya berukuran 8 MP dan sudah diperkuat oleh AI portraits.

Dilansir dari GSM Arena dan suara.com, jaringan Klikpositif, ponsel dengan chipset Helio P60 ini menggunakan baterai berukuran 3.060 mAh dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. HMD Global menjanjikan bahwa ponsel ini akan mendapatkan update Android P.

Nokia X5 dijual dalam dua varian. Pertama menggunakan konfigurasi RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Varian kedua menggunakan konfigurasi RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Untuk banderolnya, Nokia X5 dihargai mulai dari 999 yuan (Rp 2,1 juta) hingga 1.399 yuan (Rp 2,9 juta). (*)