Emoji Ini Paling Banyak Digunakan Warganet di Twitter

"Di urutan pertama, terdapat emoji tangis bahagia"
Emoji yang paling banyak digunakan warganet di Indonesia (twitter)

KLIKPOSITIF -- Emoji kerap digunakan untuk meluapkan perasaan saat menggunakan media sosial. Di Twitter misalnya, banyak pengguna yang menyisipkan emoji di dalam tweet. Apapun yang sedang dirasakan pengguna, emoji telah banyak digunakan dalam sebuah Tweet untuk mengekspresikan perasaan seseorang.

"Selayaknya foto atau video, keberadaan emoji telah mengubah cara kita berekspresi di Twitter," tulis keterangan resmi Twitter yang diterima Suara.com, jaringan Klikpositif.

Baru-baru ini, Twitter melakukan sebuah penelitian terkait emoji-emoji yang paling banyak digunakan oleh warganet di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk merayakan Hari Emoji Sedunia yang jatuh pada 17 Juli 2018 kemarin.

"Twitter melakukan analisis terhadap penggunaan emoji selama satu tahun terakhir (1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018). Emoji ini dihitung berdasarkan jumlah penggunaannya, bukan berdasarkan jumlah Tweet yang muncul," lanjut mereka.

Lalu apa saja emoji favorit masyarakat Indonesia? Di urutan pertama, terdapat emoji tangis bahagia. Sementara, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh emoji menangis dan emoji jatuh cinta.

Lalu bagaimana dengan di global? Emoji yang paling banyak digunakan adalah tangis bahagia. Posisi kedua dan etiga ditempati oleh emoji menangis dan jatuh cinta. (*)