Jawab Pesan di WhatsApp Kini Bisa Lewat Cara Pintas

"pengguna akan memiliki opsi untuk membalas langsung ke si pengirim"
ilustrasi (internet)

KLIKPOSITIF -- WhatsApp telah merilis banyak fitur baru pada tahun 2018 ini, mulai dari kontrol admin dalam obrolan grup hingga yang terbaru ini fitur Forwarded messages. Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp baru-baru ini meluncurkan versi beta untuk Android 2.18.214 yang dilengkapi dengan pintasan 'Mark as Read' langsung di bagian notifikasi.

Dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif, dengan pembaruan ini, saat pengguna mendapat pesan dan ditampilkan di kolom notifikasi maka pengguna akan memiliki opsi untuk membalas langsung ke si pengirim atau menandai pesan tersebut sebagai pesan yang telah dibaca atau 'Mark as Read'.

Tak hanya itu, dikabarkan WhatsApp juga tengah mengembangkan fitur 'Mute' yang juga bisa digunakan langsung lewat pintasan notifikasi. Untuk fitur ini sendiri bukan merupakan bagian dari versi 2.18.214 dan belum tersedia untuk alasan pengembangan.

Walau kedua fitur baru ini memang belum rampung dan meskipun hanya fitur kecil, namun keduanya dinilai cukup bermanfaat. Seperti yang dilansir dari Firstpost, kedua fitur ini diharapkan akan mempermudah pengguna dan mengefisiensi waktu dengan jalan pintas yang akan hadir nanti. (*)