Roll Royce Ikut Ramaikan Industri Mobil Terbang Listrik

"mobil ini akan menggunakan turbin gas M250"
desain mobil terbang roll Royce dipamerkan di Farnborough Airshow.

KLIKPOSITIF -Produsen mobil mewah Rolls-Royce diberitakan telah memilki rancangan sebuah kendaraan listrik yang bisa terbang. Mobil ini disebut memiliki kemampuan tinggal landas dan mendarat secara vertikal (EVTOL).

Dilansir dari Reuters desain mobil terbang Rolls-Royce ini akan mampu memuat empat atau lima penumpang. Selain itu mobil ini mampu melesat dengan kecepatan 402 km/jam, dengan jarak tempuh maksimal 804 km, jika baterainya diisi penuh.

Desain mobil terbang Rolls-Royce telah dipamerkan dalam bentuk digital di ajang Farnborough Airshow. Rolls-Royce kini memasuki perlombaan pengembangan mobil terbang yang sebelumnya telah diramaikan oleh sejumlah nama besar seperti Uber, Airbus, dan perusahaan rintisan seperti Kitty Hawk dan Lilium.

Konsep awal kendaraan ini menggunakan teknologi turbin gas untuk menghasilkan listrik yang akan memacu enam propulsor listrik, yang dirancang khusus untuk memiliki kebisingan rendah.

Sesuai desainnya, mobil ini akan menggunakan turbin gas M250, salah satu mesin paling sukses Rolls-Royce yang sudah banyak digunakan pada beberapa helikopter dan pesawat terbang. Baterai mobil terbang dalam rancangan Rolls-Royce itu tak akan memerlukan isi ulang konvensional.