Mobil Terbang BlackFly Segera Dipasarkan

"mobil ini bisa juga disebut sebagai drone yang membawa manusia"
mobil terbang listrik BlackFly (net)

KLIKPOSITIF-Sebuah perusahaan teknologi berbasis di palo Alto, Opener akan segera menjual mobil terbang listrik produksinya bernama BlackFly. BlackFly sudah dirancang sejak sembilan tahun lalu dan saat ini sudah mencapai fase prototipe tahap awal

Blackfly ini tidak mengharuskan pengemudinya untuk memiliki lisensi pilot. Mobil terbang ini dikendalikan menggunakan sebuah joystick, dan dapat melakukan lepas landas serta pendaratan sendiri secara otomatis. Selain itu, bagian bawah mobil yang berbentuk lengkung membuatnya mudah mendarat baik di darat maupun di atas air.

Mobil terbang ini telah diuji di Kanada, di mana otoritas penerbangan negara telah mengizinkan penggunaannya. mobil ini bisa juga disebut sebagai drone yang membawa manusia. Itu tidak dirancang untuk dikemudikan di jalan, namun di udara.

Chief Executive Opener, Marcus Leng mengatakan BlackFly membawa satu orang di kokpit kecil, yang ditenagai oleh delapan sistem propulsi yang tersebar di dua sayap. Leng berharap mobil ciptaannya akan siap dipasarkan tahun depan.

Menurut Opener, mobil terbang ini bekerja paling baik. Khususnya ketika lepas landas dan mendarat di permukaan berumput. Dayanya dapat diisi menggunakan tenaga solar serta teknologi fast-charging yang hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk mengisi daya sebanyak 80 persen. Salah satu keunggulan Blackfly adalah ia dirancang sebagai kendaraan yang sangat aman.

Mobil ini dilengkapi dengan sejumlah sistem cadangan yang akan berfungsi dalam keadaan darurat. Jadi, apabila mesin atau baterai gagal bekerja, Blackfly masih memiliki sistem yang akan membantunya mendarat dengan cepat dan aman.

Walaupun pengemudi mobil ini nantinya tidak harus memiliki lisensi pilot, Opener mengatakan setiap pemilik harus menjalani serangkaian pelatihan singkat untuk mengendarai Blackfly. BlackFly juga bisa terbang secara mandiri. Opener bergabung dengan daftar panjang perusahaan yang mengejar impian fiksi ... Baca halaman selanjutnya