Surface Go, Tablet Baru Milik Microsoft

"Microsoft memasang layar 10 inci pada perangkat ini"
Microsoft Surface Go (net)

KLIKPOSITIF-Microsoft telah merilis perangkat tablet baru bernama Surface Go. Perangkat ini dihadirkan sebagai kompetiroe iPad milik Apple.

Dilansir dari Guardian Chief Product Officer Microsoft Panos Panay menyebutkan perangkat ini menawarkan kinerja yang dibutuhkan untuk menjadi produktif. Surface Go diperkuat oleh proses Intel Pentium Gold generasi ketujuh yang diklaim dapat memberikan kinerja terbaik.

Jika ditilik Surface Go identik dengan Surface Pro,namun memiliki layar lebih kecil. Microsoft memasang layar 10 inci. Dimensinya dibuat dengan tebal 8,3 mm dan bobotnya hanya 522 gram.

Surface Go juga memiliki teknologi layar PixelSense yang beresolusi tinggi. Sementara layarnya yang berukuran 10 inci juga hadir dengan 4.096 tingkat tekanan.

Untuk konektivitas, Surface Go hadir dengan USB-C dan Surface Connector. Ada pula slot kartu microSD, soket headphone, dan fitur pemindai wajah demi keamanan pengguna.

Microsoft tidak menyebut kapasitas baterai dari Surface Go. Namun mereka menyebut perangkat ini dapat bertahan hingga 9 jam

Keunggulan Surface Go, selain kemampuannya adalah harga yang lebih terjangkau. Harga Surface Go hanya sekitar 399 dolar AS, atau hanya separuh dari harga Surface Pro yang paling murah.

Surface Go dijual dalam dua varian. Pertama memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 Gb yang dijual 399 dolar AS (Rp 5,7 juta). Varian kedua memiliki RAM 8 GB dan ROM 128 GB yang dijual 549 dolar AS (Rp 7,9 juta).