Piaggio Berpotensi Hadirkan Vespa Electrica di Tanah Air

"Vespa Electrica sendiri merupakan skuter premium bertenaga listrik."
Vespa Electrica (net)

KLIKPOSITIF-Piaggio Global berpotensi menghadirkan Vespa Electrica ke iven otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Agustus nanti. Vespa Electrica sendiri merupakan skuter premium bertenaga listrik.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan Piaggio Group telah memperkenalkan Vespa Elettrica. Kalau untuk sekedar memamerkan Vespa Electrica di tanah air tentu bisa saja. Hanya saja untuk waktu pastinya belum bisa ditentukan.

Marco juga mengatakan jika produk itu belum akan dipasarkan di Indonesia. "Ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan," ujar Marco disela peluncuran Vespa Sprint Carbon beberapa waktu lalu.

Beberapa aspek yang harus disiapkan, agar Vespa listrik bisa dipasarkan di tanah air adalah pasar atau pengguna motor listrik itu sendiri. Selain itu juga harus dipertimbangkan soal teknisi yang mumpuni, serta layanan purna jual.

"Kita itu tidak hanya mengeluarkan dan menjual produk saja. Kita lihat bagaimana teknisi motor listrik di Indonesia, ketersediaan diler, spare part, dan lainnya. Kalau ini sudah siap, Vespa Elettrica akan hadir di Indonesia," ujarnya.