Niantic Dapatkan Pendapatan Besar dari Pokemon Go

"sejak dirilis dua tahun lalu, game ini telah membukukan pendapatan hingga Rp 25,8 triliun"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Pengembang game, Niantic, berhasil membukukan pendapatan besar lewat game Pokemon Go. Pada tahun pertamanya, Pokemon Go menyumbang 1,2 miliar dollar untuk pendapatan Niantic

Dilanisr dari thenextweb sejak dirilis dua tahun lalu, game ini telah membukukan pendapatan 1,8 miliar dollar AS atau setara Rp 25,8 triliun. Menurut riset Sensor Tower pengguna Android yang menyumbang hingga 58 persen untuk pedapatan itu. Sisa 42 persen lainnya didapat dari dari perangkat iOS.

"Amerika Serikat dan Jepang menjadi tempat di mana para pemain banyak menghabiskan uang untuk permainan ini," sebagaimana ditulis Sensor Tower.

Negara lainnya seperti Jerman, Inggris Raya dan Taiwan yang masuk daftar lima besar. Amerika Serikat memang menjadi penyumbang terbesar pendapatan ini dengan angka mencapai 607 juta dollar AS. Di Jepang, Pokemon Go menghasilkan uang sebesar 500 juta dollar AS.

Juni lalu Pokemon Go berada pada peringkat 9 dengan angka penghasilan mencapai 70 juta dollar AS di seluruh dunia. Hal ini menandakan bahwa meski popularitas game Pokemon Go menurun, masih banyak pemain yang loyal dan bahkan tak segan-segan menghabiskan banyak uang demi mengoleksi Pokemon idamannya.