WhatsApp Beri Dukungan untuk Sistem Operasi Nokia 8110

"Nokia 8110 dijalankan dengan sistem operas KaiOS"
Nokia 8110 4G akan bisa menggunakan WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF-Kabar baik bagi pengguna Nokia 8110 atau yang dikenal dengan ponsel pisang. Perangkat ini dalam waktu dekat akan mendapat dukungan aplikasi antarpesan Whatsapp.

Nokia 8110 dijalankan dengan sistem operas KaiOS. Kini WhatsApp memberikan dukungan untuk sistem operasi ini. Dukungan itu baru diumumkan pasca peluncuran global JioPhone 2, ponsel fitur yang memakai sistem oper asi KaiOS.

Sebelumnya, sistem operasi tersebut tidak bisa menerima WhatsApp. Pasca peluncuran itu Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas berkicau di akun Twitternya, mengatakan bahwa Nokia 8110 memang bakal memakai WhatsApp.

Nokia 8110 dibuat dengan layar 2,4 inci, koneksi 4G, chipset Qualcomm Snapdragon 205, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, slot kartu Micro SD hingga 64 GB, kamera 2 megapiksel, serta baterai berkapasitas 1.500 mAh.

KaiOS sendiri merupakan sistem operasi mobile berbasis Linux yang merupakan percabangan dari Firefox OS. Adapun sistem operasi tersebut dikembangkan untuk feature phone atau ponsel tanpa layar sentuh.