Tesla X Digunakan untuk Kendaraan Polisi Kota Basel

"Kepolisian Kota Basel menggunakan Tesla X 100D."
Tesla X 100D. (net)

KLIKPOSITIF-Kepolisian Kota Basel di Swiss mengganti kendaraan personelnya dengan produk otomotif Tesla X. Penggunaan mobil bertenaga listrik ini disebut sebagai wujud kebijakan rendah emisi.

Dilansir dari ndtv seri Tesla X yang akan digunakan polisi Basel adalah Tesla X 100D. Mobil diperkuat mesin bertenaga 259 daya kuda ini merupakan varian tertinggi di antara produk-produk Tesla.

Model X merupakan sedan berkapasitas empat penumpang, dan jika diperlukan, bangku belakang bisa dilipat untuk dimuati peralatan patroli. Tesla Model X 100D memiliki daya jelajah hingga 475 kilometer hanya dalam satu kali pengisian baterai.

Dengan baterai 100 kWh, mobil mampu menghasilkan torsi 329 Nm yang bisa didapat secara instan. Tesla X 100D diklaim mampu beakselerasi 4,7 detik untuk melesat dari 0 - 100 km/jam.

Langkah yang diambil kepolisian Swiss untuk menggunakan Tesla X 100D sebagai wahana pendukung patroli adalah sebuah langkah tepat. Pasalnya selain memiliki desain dan kecepatan, mobil Tesla X ini juga mendukung kebijakan emisi serta turut menciptakan lingkungan lebih sehat.