Melihat Produk Baru Piaggio, Vespa Sprint Carbon

" Piaggio tidak menggunakan carbon secara total sebagai materialnya."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Piaggio telah resmi membawa Vespa Sprint Carbon untuk pasar otomotif tanah air. Meski begitu jumlah yang tersedia cukup terbatas. Mengusung nama carbon, Piaggio tidak menggunakan carbon secara total sebagai materialnya.

President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan, nama carbon di Vespa Sprint tidak menandakan semua bahan berlapis carbon. Untuk bagian bodi, hampir seratus persen menggunakan baja. Dia menjelaskan material carbon terdapat pada front tie yang dibalut oleh aksen merah.

Sedangkan seluruh bodi Vespa ini masih menggunakan baja. Itu merupakan karakteristik dari Vespa. Selain itu, bahan tersebut juga memberikan kekuatan dan keamanan lebih baik. Desain yang ditampilkan Piaggio tetap bernuansa sporty namun ditambah beberapa sentuhan carbon.

Vespa Sprint Carbon hadir dengan balutan warna hitam dengan aksen merah pada beberapa bagian. Perpaduan ini membuat tampilannya semakin sporty serta bold. Balutan warna hitam juga menjulur ke muffler (tadinya chrome), pelek 12", serta bangku single yang bernuansa sport dengan motif karbon di area front tie.

Tenaganya sendiri masih disokong mesin i-get berkapasitas 150cc. Muffler juga dibuat dengan warna hitam dari chrome sehingga menambah nuansa sportynya. Vespa Sprint Carbon dibanderol Rp 42.500.000 untuk wilayah Jakarta.