Gandeng KTM, Motor Bajaj Bakal Hadir Lagi di Indonesia

"Studi tentang riset produk juga sudah dilakukan"
Bajaj 200NS merupakan produk terakhir Bajaj yang diluncurkan hasil kerjasama dengan Kawasaki (Net)

OTOMOTIF, KLIKPOSITIF -- Sempat unjuk gigi di pasar otomotif Indonesia, Bajaj Auto siap memulai operasi perakitan di Tanah Air. Sekarang, perusahaan asal India ini dikabarkan bakal menggandeng produsen sepeda motor asal Austria, KTM yang saham mayoritasnya telah dibeli.

"Rencananya untuk PT Bajaj Auto Indonesia akan menjadi ujung tombak pengembangan kemitraan KTM dan Bajaj," tulis perusahaan tersebut dalam sebuah keterangan resmi.

Keduanya siap membawa produk yang dikembangkan bersama ke Indonesia. Perihal lisensi manufaktur, impor, dan bisnis sudah diperbarui. Selanjutnya, studi tentang riset produk juga sudah dilakukan.

Lebih jauh dijelaskan, tim Bajaj saat ini sedang mencari izin untuk memulai operasi secara Completely Knock Down (CKD) di Indonesia.

"Konfigurasi CKD telah dibuat dan proses mencari izin untuk konfigurasi ini telah dimulai. Perusahaan berencana memulai operasi bisnis PT. Bajaj Auto Indonesia pada tahun ini dengan produksi CKD di Indonesia," papar Bajaj Auto.

Kembalinya Bajaj melalui KTM, tak lepas dari antusiasme konsumen Tanah Air terhadap produk KTM. Produsen India ini sendiri berencana menekan harga produk dengan cara menawarkan CKD yang tentunya jauh lebih murah.

KTM sendiri saat ini memasarkan tipe 200, 250 dan 390 Duke serta model RC di Indonesia sebagai unit CBU, dan ini adalah model yang diharapkan akan diproduksi dari unit CKD setelah pabrik mulai beroperasi.(*)

Sumber: Suara.com