Bosan dengan Game Mudah, Coba Peruntungan di Lima Game Ini

"Meskipun sulit dimainkan, pemain-pemain game yang menyukai tantangan sangat menggandrungi game-game seperti ini"
Game lawas Contra menjadi salah satu game dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. (internet)

KLIKPOSITIF -- Ada beberapa game yang dibuat untuk menyenangkan dan berfungsi sebagai pelepas stress pemainnya. Namun, ada pula game yang didesain untuk membuat pemainnya menderita karena tingkat kesulitannya yang super.

Meskipun sulit dimainkan, pemain-pemain game yang menyukai tantangan sangat menggandrungi game-game seperti ini. Bahkan, ada yang rela menghabiskan waktu mereka selama berhari-hari hanya untuk menyelesaikan setiap stage dalam game tersebut.

Berikut ini lima game tersulit yang pernah dibuat dirangkum dari suara.com, jaringan Klikpositif:
1. Cuphead
Dikembangkan oleh Studio MDHR, game ini menjadi salah satu game populer dari tahun 2017 dan mendapatkan penghargaan The Game Award untuk kategori Best Independent Game. Uniknya, banyak vendor game yang menawarkan kualitas visualisasi serealistis mungkin namun game ini justru terinspirasi dari film kartun tahun 1930-an.

Meskipun berbentuk 2D dan terlihat menggemaskan, 'Cuphead' bukanlah game seperti yang dibayangkan. Game platforming ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. 'Cuphead' didesain sebagai game yang akan menguji tidak hanya kemampuan koordinasi mata dan tangan pemainnya, tapi juga kesabaran.

Gameplay ini lebih difokuskan pada pertempuran melawan para boss yang uniknya hadir dengan banyak varian. Kesalahan sekecil apapun pemain akan ditempatkan pada hukuman yang brutal dan bisa menghabiskan berjam-jam hanya untuk melewati boss bahkan pada tingkat kesulitan yang terendah. Game ini bisa dimainkan di Xbox One dan PC.

2. Alien: Isolation
Game yang rilis pada tahun 2014 ini adalah game survival horor yang terinspirasi dari film 'Alien' pada tahun 1979. Tidak seperti kebanyakan game survival lainnya yang terkesan macho dengan beragam persenjataan, dalam game ini pemain harus lari dan menyembunyikan diri dari semua makhluk hidup yang ditemui, baik robot berbentuk manusia, Alien atau bahkan ... Baca halaman selanjutnya