6 Kota di Sumbar Telah Bisa Nikmati Jaringan 4G Smartfren

"Jaringan 4G LTE provider milik Sinarmas ini telah bisa dijangkau ke 188 kota."
Smartfren 4G LTE (fhiaft.blogspot.com)

KLIKPOSITIF -- Region Head Smartfren Sumatera Jefry Batubara mengatakan jaringan 4G LTE Smartfren telah bisa dinikmati di 6 daerah di Sumatera Barat.

"Yaitu Padang, Pariaman, Padang Panjang, Bukittinggi, Batusangkar, dan Sawahlunto," ujarnya dalam jumpa pers dengan jurnalis di Hotel Mercure Padang, Kamis, 9 Juni 2016.

Di seluruh Indonesia, sebutnya, jaringan 4G LTE provider milik Sinarmas ini telah bisa dijangkau ke 188 kota. Jumlah ini meningkat dari Desember 2015. Akhir tahun itu jaringan 4G LTE Smartfren baru bisa menjangkau 85 kota.

"Hanya hitungan kuartal 1 tahun 2016, kami mampu meningkatkan jaringan lebih dari 100 persen," ujar VP Teknologi Relation & Special Projeck Smartfren Munir SP.

Ia berharap, tiga tahun ke depan, dapat menjangkau 90 persen populasi area pengguna Smartfren di Indonesia.

Migrasi
Smartfren mengajak pelanggannya untuk Migrasi ke jaringan yang menawarkan kecepatan tanpa buffering 4G LTE.

Area Sales Manager Smartfren Padang A Fakhrurrozi mengatakan jumlah pelanggan Smartfren di Sumbar sekira 200 ribu.

"Yang baru memanfaatkan jaringan 4G LTE baru 20 persen dari total marketshare," ujarnya. Namun ia optimis dapat meningkatkan pengguna 4G LTE karena kecepatan yang ditawarkan jaringan ini.

Penawaran Smartfren untuk migrasi ini lewat program 4G in Aja. "Bawa handphone lama, datanglah ke gerai kami. Salah satunya di Hotel Basko," ditambahkan Jefry Batubara.

[dik]