Ini Cara Menggunakan IGTV Instagram

"Pengguna bisa mengunggah video dengan durasi maksimal 60 menit."
CEO Instagram Kevin Strom memperkenalkan IGTV (net)

KLIKPOSITIF-Instagram telah meluncurkan aplikasi baru bernama IGTV. Aplikasi ini digunakan untuk memposting video dengan durasi panjang. Pengguna bisa mengunggah video dengan durasi maksimal 60 menit.

Baca: Instagram Luncurkan IGTV

Untuk menggunakannya, pengguna cukup memasang aplikasi IGTV di gadget. Jika telah terinstall aplikasi inisecara otomatis terintegrasi dengan aplikasi Instagram. Untuk mulai mengunggah video di IGTV, pengguna cukup menekan ikon berbentuk "televisi" di aplikasi Instagram yang terletak di kanan atas.

Begitu masuk ke IGTV tinggal menekan ikon berbentuk roda gigi dan pilih "create channel". IGTV kemudian akan memberikan penjelasan soal layanan tersebut. Langkah selanjutnya adalah menekan gambar akun untuk masuk ke dalam profil. Kemudian, pilih ikon "tambah" untuk memilih video yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Tekan "next",untuk memberikan judul dan deskripsi singkat tentang video yang diposting. Langkah terakhir adalah menekan "post" untuk mulai mengunggah.

CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, IGTV memiliki perbedaan dengan platform video sejenis. Sebab, ia didesain khusus untuk menampilkan video vertikal.