WhatsApp Hentikan Dukungan untuk Android Type Ini

"hal itu baru akan berlaku mulai Februari 2020"
WhatsApp (pixabay)

KLIKPOSITIF -- WhatsApp menyampaikan pengumuman melalui blog resmi perusahaan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi Android 2.3.7 Gingerbread. Tapi, hal itu baru akan berlaku mulai Februari 2020.

"Ini adalah sebuah keputusan berat bagi kami, namun harus dilakukan untuk membuat WhatsApp lebih baik lagi," demikian bunyi pernyataan itu seperti dilansir suara.com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN).

Dengan keputusan itu, pengguna yang masih menggunakan perangkat berbasis Android Gingerbread tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp. Langkah yang dilakukan WhatsApp ini terbilang wajar, karena Gingerbread sudah hampir berusia satu dekade.

Saat ini, sistem operasi tadi cuma digunakan oleh 0,3 persen pengguna Android. Android Gingerbread sendiri, diluncurkan pertama kali pada 2010. Saat itu, cukup banyak perangkat yang menggunakannya sistem operasi ini, misalnya Samsung Galaxy 551 dan HTC Google Nexus One.

Tak hanya Android Gingerbread, WhatsApp juga akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi iOS 7. Penghentian dukungan untuk sistem operasi ini juga akan dilakukan berbarengan, pada Februari 2020. Sebelum ini, WhatsApp juga sudah menghentikan dukungan untuk BlackBerry OS dan Windows Phone 8.0. (*)