Wow, Nissan GT-R Jadi Mobil Polisi di Jepang

"Mobil ini tampil dengan kelengkapan khusus khas kepolisian"
Nissan GT-R jadi mobil polisi. (autoevolution)

KLIKPOSITIF -- Sudah menjadi hal yang lazim bila mobil dinas kepolisian datang dengan spesifikasi yang mewah. Kali ini, giliran Nissan GT-R yang menjadi kendaraan khusus polisi di Jepang. Mobil ini tampil dengan kelengkapan khusus khas kepolisian.

Dilansir dari laman suara.com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN), dengan paduan dua warna hitam dan putih, mobil ini juga sudah dilengkapi lampu sirene dengan speaker di bagian depan dan belakangnya.

Untuk urusan tenaga, Nissan GT-R ini dibekali mesin V6 twin-turbo 3.8 L berpadu transmisi dual-clutch 6 percepatan. Dengan bekal tersebut, mobil ini mampu melontarkan daya 565 tenaga kuda (hp) dengan torsi maksimum mencapai 632 Nm.

Dengan spesifikasi mesin secanggih itu, tidak heran jika mobil ini dibanderol dengan harga selangit. Harga resmi Nissan GT-R sendiri mencapai 10,2 juta yen atau sekitar Rp 1,29 miliar.

Menariknya, ini bukan satu-satunya sportscar yang dijadikan mobil polisi. Masih di Jepang, unit Nissan R34 GT-R sudah menjadi mobil polisi di salah satu wilayah sejak 2016. Sementara di Dubai, unit ini juga sudah dijadikan mobil petugas kepolisian sejak tahun 2009 lalu. (*)