Honda Vario 125 2018 Lebih Sempurna?

"Motor ini tampil dengan desain stripping yang lebih trendy"
Honda Vario 125 (Astra Honda)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Honda Vario 125 siap menggebrak pasar penjualan motor matic kelas low. Motor yang diluncur seiring dengan Honda Vario 150 tersebut, dinilai merupakan generasi yang paling sempurna dari semua generasi Vario yang berkapasitas mesin di bawah 150 cc.

Diluncurkan oleh PT Hayati Pratama Mandiri selaku salah satu main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Barat pada Kamis 24 Mei 2018 lalu, kehadiran motor Vario 125 ini berhasil menarik minat pengunjung pusat perbelanjaan Transmart di jalan Khatib Sulaiman.

Motor ini tampil dengan desain stripping yang lebih trendy dan dengan tampilan body yang mirip dengan saudaranya-Honda Vario 150. Meskipun tampak sama, General Manager PT Hayati Pratama Mandiri Hendri Faezal mengaku bahwa hal itu adalah bukti konsistensi Vario.

Baca Juga: Perubahan Ciamik Honda Vario 150 dan 125

"Vario ini merupakan produk motor matic dengan pasar terbesar kedua setelah Honda Beat, jadi kami perlu membangun konsistensi dan kedekatan produk dengan konsumen, dan beginilah caranya," katanya pada KLIKPOSITIF.

Secara kasat mata, memang tidak ada yang berbeda dari kedua produk terbaru Vario ini, hanya saja kapasitas mesin membuat kedua motor tersebut terpisah menjadi dua kelas yang berbeda. Jika Vario 125 masuk ke kelas low, maka Vario 150 masuk ke kelas mid-sama dengan Honda All New PCX 150.

Meskipun beda kelas, kemampuan mesin Vario 125 2018 tidak kalah jauh dengan saudaranya itu. Marketing Communication and Development PT Hayati Pratama Mandiri, Asri Wirawan menyebut motor ini membawa perubahan yang lebih besar dari produk sebelumnya.

"Dalam jarak 0-200 meter, motor ini bisa menempuhnya dengan waktu 12,5 detik dengan kecepatan 98 km/jam," sebut Wira. Di atas kertas, motor tersebut memiliki daya maksimum 8,2 kW (11,1 PS)/8.500 rpm, dan torsi ... Baca halaman selanjutnya